Liga Inggris: Ander Herrera Ingin David De Gea Bertahan di Manchester United

Football5star.com, Indonesia — Kiper Manchester United, David De Gea, diminati oleh klub lain imbas dari penampilan bagusnya. Ander Herrera ingin dia bertahan.

Real Madrid merupakan klub yang terus disebut berniat mendatangkan De Gea dari MU. Di awal musim 2015/2016, dia sempat nyaris pindah. Tapi transfer itu batal karena dokumen yang terlambat dikirimkan.

De Gea terus menunjukkan penampilan bagus dengan melakukan rata-sata 1,68 kali penyelamatan dalam data yang dilansir oleh Squawka. Kiper asal Spanyol itu juga masih tampil kokoh dengan catatan 10 kali clean sheet.

Meski kontrak De Gea masih berlaku hingga tahun depan, Herrera mengungkapkan harapannya agar De Gea bisa bertahan. Kiper 26 tahun itu juga diyakini bisa melampaui Peter Schmeichel dan Edwin van Der Sar.

“Dia mempunyai kontrak yang bagus di sini dan dia sangat dihargai oleh para fans. Dia merupakan pribadi yang tenang. Dia tak gusar atau terburu-buru untuk membuat perubahan,” kata Herrera di Cardena Ser.

“Kami memenangi gelar juara dan itu membantu. Saya bahkan tak mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia bakal pindah.”

“Saya ingin dia bertahan dalam jangka waktu yang dan bukan hanya karena dia merupakan teman saya. Tapi karena tak banyak penjaga gawang yang bisa menyumbangkan poin seperti yang bisa dia lakukan.”

“Jika dia terus bertahan di sini, dia akan menjadi legenda klub seperti Schmeichel dan Van der Sar. Saya yakin dia akan melampaui mereka. Saya juga berpikir dia memikirkan itu di benaknya,” imbuhnya.

Comments
Loading...