Liga Inggris: Arsenal Perpanjang Kontrak Tiga Legiun Prancisnya

Football5star, Indonesia – Arsenal memperpanjang kontrak pemain bintangnya. Bukan Alexis Sanchez atau Mesut Oezil, melainkan Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Francis Coquelin.

Arsenal sebenarnya sedang disibukkan oleh kabar soal masa depan Sanchez dan Oezil yang kontraknya berakhir 1,5 musim lagi atau di musim panas 2018. Itu artinya Arsenal harus segera memperpanjang kontrak keduanya jika tak ingin kehilangan secara cuma-cuma tahun depan.

Namun, sampai saat ini belum ada titik temu terkait berapa besaran nilai gaji kedua pemain itu. Kabarnya Oezil dan Sanchez meminta hingga angka 200 ribu poundsterling per pekan.

Di tengah rumitnya proses negosiasi kontrak baru dengan Oezil dan Sanchez, Arsenal malah mencapai kata sepakat dengan tiga legiun Prancisnya terkait kontrak baru.

Mereka adalah Giroud, Koscielny, dan Coquelin yang disebut meneken kontrak berdurasi jangka panjang.

“Dengan gembira kami mengumumkan bahwa tiga pemain bintang dari tim utama kami telah mengikrarkan masa depan mereka kepada klub dengan menandatangani kontrak jangka panjang,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

Arsene Wenger selaku manajer merasa senang dengan kesepakatan tersebut karena dia bisa mempertahankan tiga pemain yang terbilang penting untuk Arsenal.

“Kami sangat senang tiga pemain penting di tim kami telah berkomitmen panjang kepada kami,” tutur Wenger.

“Francis telah membuat lompatan besar dalam beberapa tahun terakhir karena ia fokus setiap harinya. Olivier sekarang punya banyak pengalaman tanding dan jadi pemain yang lebih komplet sejak bergabung dengan kami,” sambungnya.

“Laurent tentu saja merupakan bagian kunci dari skuat kami dan saya percaya ia merupakan salah satu pemain bertahan terbaik dunia saat ini. Jadi secara umum ini kabar bagus buat kami,” tuntas Wenger.

Comments
Loading...