Liga Inggris: Arsenal Selalu Gagal Juara Karena Satu Problem Kronis

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sudah lama menahan puasa gelar di pentas Premier League. Fakta itu membuat sang legenda, Sol Campbell, angkat suara guna memberikan masukan.

Campbell mengungkapkan cara agar The Gunners bisa mengakhiri dahaga juara liga sejak 2004. Bagi Campbell masalah Arsenal bukan tak memiliki mentalitas. Tapi ada satu masalah pelik yang terus menghantui setiap tahunnya.

“Ini bukan masalah mental, tapi cedera. Krisis cedera selalu menghampiri mereka setiap tahunnya. Cedera parah pada pemain kunci di momen penting,” ujarnya kepada 888Sport.

“Tidak hanya dalam beberapa laga, tapi kadang ada yang cedera hingga enam bulan. Jika mereka bisa menjaga semua pemainnya dari cedera, saya yakin peluang juara itu terbuka lebar,” tambah dia.

Campbell sadar fans Arsenal sudah sangat lelah menunggu timnya meraih gelar juara kembali. Bahkan setiap tahun ada saja kampanye anti Arsene Wenger.

“Fans ingin tim memenangi sesuatu yang lebih dari Piala FA. Mereka ingin Arsenal juara liga,” tuturnya.

“Mereka ingin hasrat persaingan terjadi hingga pekan terakhir sebuah musim. Mereka lapar akan itu. Sayangnya, empat sampai lima klub juga merasakan hal yang sama. Persaingan tak akan mudah,” tutup dia.

Comments
Loading...