Liga Inggris: Arsenal, Spesialis Gol Menit-menit Akhir

Football5star.com, Indonesia – Arsenal mengonfirmasi predikatnya sebagai tim spesialis gol menit-menit akhir di Premier League.

Terakhir, Arsenal menang 2-1 atas Burnley pada partai lanjutan liga di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017). Pertandingan berlangsung dramatis.

Shkodran Mustafi sempat membuka skor lewat tandukan pada menit ke-59, lalu Burnley menyamakan kedudukan pada menit ke-90+2 lewat penalti Ashley Barnes.

Satu poin yang sudah di depan mata Burnley, buyar akibat lesakan Alexis Sanchez lewat titik putih pada menit ketujuh masa injury time.

Sanchez sekaligus menambah daftar lesakan Arsenal yang terjadi di atas menit ke-80. Total 12 gol diciptakan The Gunners, julukan mereka, dalam periode tersebut pada Premier League 2016-2017.

Dengan kata lain, 24 persen dari 50 gol Arsenal di liga terjadi pada menit-menit akhir.

Berbekal catatan tersebut, Arsenal menjadi tim paling produktif pada sepuluh menit terakhir. Di bawah mereka, ada Everton dan Machester City dengan catatan masing-masing satu gol.

Menariknya, dua gol Arsenal pada pertemuan pertama kontra Burnley, 2Oktober 2016, juga terjadi pada sepuluh menit terakhir. Saat itu, Laurent Koscielny mencetak gol tunggal pada menit ketiga masa injury time.

Comments
Loading...