Liga Inggris: Aston Villa Diyakini Bisa Jadi Klub Top Eropa pada 5 Tahun Mendatang

Aston Villa memang harus turun kasta ke Divisi Championship. Namun, pemilik baru Villa yang berasal dari Tiongkok, Tony Xia yakin The Villans bakal menjadi klub terbesar di Eropa kurun waktu lima tahun ke depan.

Pernyataan Tony Xia cukup mengejutkan. Pasalnya, butuh perjuangan tak mudah untuk membawa Villa ke tangga tertinggi baik di Inggris hingga Eropa. Dana pun butuh banyak untuk belanja pemain.

Namun, pada sesi tanya jawab melalui Twitter, ada seorang penggemar yang bertanya. “Ada di mana Villa lima tahun lagi menurut Anda?” tanya akun @willow17.

“Kami akan menjadi klub top eropa dengan jumlah fans terbesar di seluruh dunia,” balas Xia dengan percaya diri lewat akun @AVFCOfficial.

Permyataan yang cukup optimistis meski terkesan sesumbar. Namun, semangat itu bisa menjadi modal bagus Xia dalam memimpin Villa menuju kebangkitan.

Apalagi, sepak bola Inggris belakangan memunculkan kejutan demi kejutan. Seperti halnya Leicester City yang sanggup menjadi juara Premier League 2015-16 meski pada awalnya justru diprediksi bakal terancam degradasi.

Namun, melihat fakta Villa baru terdegradasi dan masih mencari sentuhan terbaiknya, bisa langsung kembali ke Premier League musim depan saja sudah sangat menyenangkan.

Xia sendiri menjadi sosok yang cukup aktif di dunia Twitter. Tak jarang dia menanggapi hal-hal menarik seputar sepak bola, bahkan dengan cara kontroversial.

Comments
Loading...