Liga Inggris Bakal Abaikan Ancaman UEFA?

Football5star.com, Indonesia – Liga Inggris dikabarkan sedang menyiapkan pengumuman untuk mengabaikan ancaman dari UEFA dan resmi menghentikan kompetisi musim 2019-20. Hal ini disampaikan oleh direktur Udinese, Pierpaolo Marino.

Marino sediri mendapatkan info ini dari pemilik Udinese yang juga memiliki saham mayoritas klub Liga Inggris, Watford. Menurut Marino, keputusan untuk tak melanjutkan musim 2019-20 akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Federasi Sepak Bola Belgia sudah resmi menghentikan kompetisi musim ini meski sempat mendapat ancaman dari UEFA. Liga Inggris pun akan mengumumkan hal serupa dalam waktu dekat,” kata Pierpaolo Marino kepada Sportitalia.

Pierpaolo Marino - Liga Inggris - UEFA - Daily Mail
PA Images

“Liga Inggris akan dihentikan karena situasi akibat krisis COVID-19 sangatlah serius. Saya hanya berharap kita semua akan kembali bisa menikmati sepak bola dalam waktu dekat,” kata Marino menambahkan.

Sebelumnya, UEFA sudah memberikan anjuran untuk terus melanjutkan kompetisi musim 2019-20 setelah krisis COVID-19 usai. Melalui surat edarannya, UEFA siap mencoret perwakilan kompetisi yang dihentikan untuk tampil di Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

“Kami sangat yakin kompetisi domestik musim ini akan bisa dilanjutkan dengan syarat yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Kami yakin keputusan untuk menghentikan liga di tengah-tengah musim tak bisa dibenarkan,” tulis UEFA dalam surat edaran pada tanggal 3 April lalu.

“Salah satu syarat untuk tampil di kompetisi Eropa adalah prestasi di liga domestik, penghentian liga di tengah musim tak akan bisa membuat tim juara memenuhi syarat yang sudah ditetapkan,” sambung pernyataan tersebut.