Liga Inggris: Catatan-Catatan Menarik Di Laga Southampton vs Tottenham Hotspur

Football5star.com, Southampton — Tottenham Hotspur mampu memetik kemenangan saat melakoni lawatan ke markas Southampton di lanjutan Liga Inggris. Beberapa catatan menarik tersaji usai laga itu.

Dalam laga yang berlangsung di St Mary, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB, The Lilywhites menang dengan skor akhir 4-1. Kemenangan itu didapat oleh tim besutan Mauricio Pochettino dengan usaha yang keras.

Virgil van Dijk  mencetak gol cepat untuk Soton saat pertandingan berjalan satu menit 9 detik, dicatat oleh Opta sebagai gol tercepat keempat di Liga Inggris musim ini.

Spurs bisa menyamakan kedudukan di menit 19 lewat Delle Alli. Alli mampu mencetak brace di laga ini, dia pun sudah terlibat dalam 25 gol dalam 50 pertandingan bersama Spurs di Liga Inggris. Rinciannya, dia mampu melesakkan 15 gol dan memberikan 10 assist.

Harry Kane membawa Spurs unggul dengan golnya di menit 52. Dia pun menyudahi puasa gol selama 344 menit.

Catatan unik lainnya dibukukan oleh sang pengadil di tengah lapangan, Mike Dean. Dia sudah memberikan 10 hukuman penalti di musim ini, atau tiga lebih banyak dibandingkan wasit-wasit lainnya.

Dean juga dicatat sudah membukukan sebanyak empat kartu merah di Liga Inggris pada musim ini.

Bagi Soton, catatan kebobolan empat gol di kandang ini merupakan yang pertama kali dalam 18 tahun terakhir. Mereka kebobolan empat gol di St Mary terakhirkalinya pada bulan November 1998 saat kalah 1-4 dari Aston Villa.

Comments
Loading...