Liga Inggris: Cetak Gol Kemenangan di Derby Manchester, Mimpi Iheanacho Jadi Kenyataan

Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan kemenangan Manchester City atas Manchester United dengan skor 2-1 dalam laga Derby Manchester, Sabtu (10/9). Penyerang muda Nigeria itu seolah merasakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Bak mendapat durian runtuh, Iheanacho dipercaya menjadi starter menyusul absennya Sergio Aguero yang terkena skorsing akibat menyikut bek West Ham United, Winston Reid, di laga sebelumnya.

Kepercayaan dari Manajer Josep Guardiola dibayar tuntas dengan mencetak satu gol dan satu assists guna membawa Man City menang atas Manchester United di Stadion Old Trafford.

Bermain di sebuah laga besar seperti derby Manchester pun menjadi kebanggaan bagi Iheanacho. Penyerang berusia 18 tahun itu merasa seperti mimpi yang jadi nyata. Apalagi, performa Iheanacho tak mengecewakan.

“Ini berarti sangat banyak bagi saya. Ini adalah mimpi yang jadi nyata untuk bermain di derby Manchester dan mencetak gol kemenangan,” ungkapnya.

Setelah memberu umpan kepala untuk lahirnya gol pertama Man. City yang dilesakkan Kevin De Bruyne, Iheanacho menjadi penentu kemenangan melalui golnya. Dia mengkonversi bola muntah hasil tendangan De Bruyne yang membentur tiang gawang.

“Tim saya benar-benar bekerja keras. Berada di tempat tepat di situasi yang ketat, saya tak mengira bahwa tendangan De Bruyne akan membentur tiang. Tapi saya senang bola itu datang kepada saya,” tutup Iheanacho.