Liga Inggris: Chelsea Bidik Rekor 30 Kemenangan di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang sejarah Premier League, belum pernah ada klub yang meraih lebih dari 29 kemenangan dalam semusim. Tapi, Chelsea berpeluang menjadi yang pertama.

Berkat kemenangan 4-3 atas Watford, Chelsea total sudah mengumpulkan 29 kemenangan. Catatan itu menyamai dua rekor sebelumnya pada 2004-2005 dan 2005-2006, yang juga dicatat The Blues saat menjadi juara Premier League.

Dalam sejarah Premier League, 29 adalah jumlah kemenangan terbanyak yang pernah diraih satu tim dalam semusim. Kini, Chelsea bisa menjadi tim pertama yang mengoleksi 30 kemenangan jika bisa mengalahkan Sunderland pada pekan terakhir, Minggu (21/5).

Laga melawan Sunderland sendiri berjarak satu pekan dari duel final Piala FA melawan Arsenal, Sabtu (27/5). Chelsea pun berpeluang menyempurnakan musim dengan meraih double winners.

“Target kami sekarang adalah meraih 30 kemenangan (rekor Premier League). Hal terpenting adalah menjadi juara. Lalu jika memungkinkan memperpanjang rekor, kami akan mencoba. Kami bisa mencapainya. Semua pemain dan saya ingin mencapainya,” tegas Manajer Chelsea Antonio Conte kepada BBC Sport.

“Kami tak datang sejauh ini untuk kalah di final Piala FA. Kami juga berpeluang menjadi tim pertama yang meraih 30 kemenangan dalam satu musim Premier League, itu pesan dari manajer dan kami ingin mencapainya,” sahut kapten Chelsea, John Terry, kepada BBC Sport.

Laga melawan Sunderland atau Arsenal dipastikan akan menjadi momen perpisahan Terry bersama Chelsea. Bek berusia 36 tahun itu sudah memastikan akan pergi dari Stamford Bridge dan bahkan sudah mengisyaratkan akan pensiun. Tentunya, Terry ingi mendapat perpisahan yang sangat indah dari Chelsea.

“Pekan depan adalah hari yang akan menyedihkan buat saya. Namun saya senang dengan semua pengalaman yang saya miliki. Itu akan menjadi hari yang berat, terlebih jika Anda berada di klub untuk waktu yang lama. Malam ini sangat berat, tapi hari Minggu akan lebih lagi,” pungkas Terry.

Comments
Loading...