Liga Inggris: Conte Jadi Manajer Terbaik Premier League di Bulan Oktober

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte baru saja dinobatkan sebagai Barclays Manager of the Month alias manajer terbaik Premier League untuk Oktober.

Pria berusia 47 tahun itu menjadi manajer keenam asal Chelsea yang mengoleksi penghargaan bulanan tersebut setelah Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez.

Dia juga menjadi pelatih kelima dari Italia yang meraihnya selepas Ranieri, Ancelotti, Roberto Di Matteo dan Robert Mancini.

Tak ada yang membantah bahwa Conte layak meraih pengharagaan tersebut. Selepas hanya meraih satu poin pada September, Chelsea dibawa menanjak pesat pada bulan berikutnya dengan menyapu bersih 4 kemenangan.

“Ini penghargaan yang membanggakan dan saya akan berbagi dengan para pemain serta klub,” tutur mantan pelatih Timnas Italia itu seperti diberitakan di laman resmi Premier League.

“Ini pertama kali saya bekerja di luar negeri dengan kultur berbeda, dan ketika anda ingin membawa filosofi sendiri itu tak mudah. Saya sekarang senang dengan pilihan ini,” imbuhnya.

Dasar dari perubahan nasib Chelsea adalah transformasi taktik menjadi 3-4-3. Dengan wajah berbeda, Chelsea mampu mencetak 11 gol, empat kali clean-sheets, dan 12 poin berkat kemenangan atas Hull City, Southampton, Leicester City, dan Manchester United.

Bulan ini, Conte sukses mengalahka kandidat lain seperti Juergen Klopp (Liverpool), Mark Hughes (Stoke City), dan Arsene Wenger (Arsenal). Pemenang ditentukan berdasarkan kombinasi voting dari para pakar dan publik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More