Liga Inggris: Conte: Moses Memang Layak Dapat Tempat Di Tim Inti

Manajer Chelsea, Antonio Conte, melontarkan sanjungan kepada wingernya, Victor Moses, yang bermain sangat impresif saat menghadapi Hull City pada Sabtu (1/10) malam lalu. Conte mengaku senang karena kepercayaan yang dia berikan pada Moses dijawab dengan performa yang menjanjikan.

Bertandang ke markas Hull, Conte menggunakan formasi 3-4-3 dengan menempatkan Moses sebagai starter di posisi winger kanan. Conte mengaku sedikit berjudi dengan memasang Moses di posisi tersebut. Pasalnya, Conte tak mengira Moses memiliki naluri bertahan yang cukup baik.

“Bagi saya, Moses bermain luar biasa, baik dalam situsi bertahan maupun menyerang. Ini sesuatu yang fantastis karena dia bekerja sangat keras dan itulah mengapa dia layak untuk tampil. Dia menunjukkan bahwa pilihan saya tepat,” ujar Conte, dilansir Guardian.

Sejak awal musim, Conte memang sudah meminta kepada manajemen klub untuk tidak melepas Moses ke tim manapun. Padahal, dalam tiga musim terakhir, pemain asal Nigeria ini kerap dipinjamkan ke tim lain, mulai dari Liverpool (2013-14), Stoke City (2014-15), dan West Ham (2015-16). Kini, di bawah polesan Conte, Moses kembali mendapatkan tempat di tim inti The Blues.

Eks Pelatih Juventus ini berharap kegigihan Moses bisa diteladani oleh rekan setimnya, Pedro Rodriguez dan Marcos Alonso.

“Saya juga berpikir Pedro bisa bermain seperti ini. Memiliki dua winger yang mampu menjalani peran ganda adalah opsi yang hebat. Marcos Alonso cukup sering mengisi posisi itu (bek kiri) di Fiorentina. Sama seperti semua pemain, dia (Alonso) harus bekerja keras.”

Comments
Loading...