Liga Inggris: Conte Ogah Komentari Anggapan Luiz Seharusnya Diganjar Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, enggan mengomentari aksi brutal David Luiz yang dianggap layak mendapat kartu merah

Luiz diklaim seharusnya diusir dari lapangan akibat pelanggaran kerasnya kepada Marouane Fellaini pada menit ke-40. Terkait insiden itu, Conte, mengaku tak tahu sama sekali.

Saat Chelsea menang 4-0 atas Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (23/10), Luiz memang diganjar kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson pada menit ke-40. Saat itu, bek asal Brasil itu mengangkat kaki terlalu tinggi hingga menerjang lutut Fellaini.

Tekel Luiz membuat Fellaini sempat mendapat perawatan, meski akhirnya mampu kembali bermain. Meski begitu, Luiz dianggap seharusnya diganjar kartu merah akibat aksi brutalnya itu. Klaim itu pula yang diucapkan komentator pertandingan.

“Saya tidak melihat situasi David Luiz. Saya rasa Luiz bermain fantastis dan saya tak tahu jika dia pantas mendapat kartu merah,” aku Conte seperti diberitakan BBC Sport.

Conte sendiri lebih senang mengomentari hasil positif Chelsea dari Man United. Menurut dia, kemenangan 4-0 telah membangkitkan mental skuad Chelsea yang sebelumnya hampir selalu kebobolan di setiap laga.

“Sebuah awal yang fantastis. Kami mencetak gol cepat tetapi kami terus bermain sepak bola yang baik, intensitas dan penguasaan bola, menciptakan banyak peluang. Hari ini kami tidak kebobolan, itu yang penting. Ini adalah jenis kemenangan yang mampu meningkatkan kepercayaan diri,” urai mantan pelatih Timnas Italia itu.

“Kami ingin menunjukkan ambisi kami dan memberikan kepuasan kepada fans sekaligus menunjukkan bahwa musim lalu sangat buruk. Penting bagi manajer bisa menemukan solusi yang tepat untuk tim. Bukan situasi yang baik ketika Chelsea kebobolan di setiap pertandingan, kami sudah berubah dan sudah bermain sepak bola yang baik,” pungkasnya.

Comments
Loading...