Liga Inggris: Debut di Markas Baru, West Ham Menang atas Bournemouth

Menjamu Bournemouth di markas barunya, Stadion London pada Minggu (21/8), West Ham United sukses memetik kemenangan 2-1 berkat gol semata wayang Michail Antonio.

Ini menjadi kemenangan perdana West Ham pada musim ini selepas kekalahan dari Chelsea pada pekan perdana. Meski bintang andalan mereka, Dimitri Payet, masih belum bermain.

Pada babak pertama, kedua tim silih berganti melancarkan serangan demi mencetak gol. Akan tetapi, penyelesaian akhir kedua tim di paruh pertama laga tak ada yang mampu berbuah gol. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Serupa dengan babak pertama, jalannya pertandingan pada paruh kedua juga dihiasi oleh serangan yang bergantian dilancarkan kedua tim. Namun, lagi-lagi penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

Keberuntungan mulai menghinggapi West Ham pada menit ke-77. Pemain Bournemouth, Harry Arter mendapat kartu kuning kedua, yang berarti dirinya harus mengakiri laga lebih cepat.

Unggul jumlah pemain, West Ham mampu memanfaatkannya dengan baik. Terus menekan, gol yang dinantikan pun akhirnya datang.

Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Bournemouth, Tore mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Antonio yang memenangi duel dengan bek Bournemouth mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit ke-85.

Ini merupakan gol kesembilan Antonio untuk West Ham di pentas Premier League. Tujuh di antaranya berhasil dicetak saat West Ham bermain sebagai tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Bournemouth balik menyerang. Peluang emas mereka dapat diujung laga. Namun, penyelamatan gemilang dilakukan oleh Adrian untuk tetap menjaga keunggulan West Ham.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk West Ham tak berubah. Dengan hasil ini The Hammers berhasil mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan dan berada di posisi kesepuluh. Sementara Bournemouth belum meraih angka dan berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Adrian; Byram, Collins, Reid, Masuaku; Kouyate, Nordtveit (Fletcher 81′); Tore (Obiang 89′), Noble, Antonio; Valencia (Calleri 63′)

Bournemouth (4-4-2): Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Ibe (Ake 79′), Arter, Surman, Fraser (Gosling 86′); King, Wilson (Grabban 75′)

Comments
Loading...