Liga Inggris: Dele Alli Dianggap Titisan Frank Lampard

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mengatakan bahwa Dele Alli memiliki kemiripan dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.

Alli melewati tahun yang indah bersama Tottenham Hotspur sejak musim lalu. Dia digadang-gadang sebagai salah satu bakat terbaik milik Timnas Inggris. Bahkan, Murphy berani menyandingkannya dengan Lampard.

“Alli sangat mirip dengan Lampard terkait cara dia mengapresiasi ruang dan waktu untuk berlari serta mencari posisi mencetak gol. Dia sangat sulit dijaga oleh bek dan gelandang ketika sedang melakukan akselerasi,” ujarnya kepada Evening Standard.

“Salah satu hal yang mungkin belum sempurna dari dia dibanding dengan tahun lalu adalah akurasi penyelesaian akhir. Meski dia gagal beberapa kali, Alli akan terus mencoba hingga berhasil,” tambah dia.

Murphy memastikan bahwa sang pemain sudah berada di level yang sangat tinggi pada usia yang tak seharusnya. Ini menjadi keuntungan karena pengalaman yang didapatkan sangat penting.

“Dia masih sangat muda dan baru bermain di musim keduanya pada level tertinggi. Dia akan sadar musuh semakin tahu kualitasnya dan berniat menghentikan dia. Beruntung dia tak mudah dihentikan karena keberanian dan efektivitas yang dimiliki,” pungkas dia.

ChelseaDanny MurphyDele AlliFrank LampardTottenham Hotspur