Liga Inggris: Dilepas Arsenal, Mathieu Flamini Langsung Disambar Crystal Palace

Setelah dilepas Arsenal, Mathieu Flamini tak perlu terlalu lama menganggur. Pada Kamis (8/9), gelandang veteran asal Prancis itu resmi berlabuh di Crystal Palace dengan status bebas transfer.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut dikontrak selama setahun alias sampai akhir musim 2016-17.

“Palace adalah klub yang sangat ambisius dengan pemain-pemain yang luar biasa. Saya antusias bergabung dengan mereka,” sebut Flamini seperti dilansir situs resmi klub.

“Ini adalah tantangan yang hebat bagi saya dan saya sangat senang berada di sini. Saya berterima kasih kepada manajer Alan Pardew yang memberi kesempatan bagi saya untuk bergabung dengan Palace,” imbuh Flamini.

Sang manajer, Pardew, pun menyebut Flamini sebagai gelandang yang bakal memberikan pengaruh besar dalam permainan timnya.

“Kami terus terang senang bisa mendapatkan gelandang sekelas Flamini. Kualitas yang dimilikinya bakal membawa peningkatan dalam permainan kami,” sebut Pardew.

Flamini yang pernah berkostum timnas Prancis sebanyak tiga kali tersebut bergabung dengan Arsenal dari Olympique Marseille pada 2004. Dia kemudian pindah ke AC Milan pada 2008 dan kembali ke London pada 2013.

Di Palace, dia akan bersaing dengan rekan senegaranya, Yohan Cabaye, gelandang asal Skotlandia, James McArthur, dan Joe Ledley (Wales) dalam mengisi pos gelandang bertipe breaker.

Flamini yang akan mengenakan kostum bernomor 4 tersebut menjadi pemain baru ke-6 di Palace setelah Steve Mandanda, Andros Townsend, James Tomkins, Christian Benteke, dan Loic Remy.

Comments
Loading...