Liga Inggris: Dua Pemain Muda yang Menjadi Inspirasi Karier Iwobi

Football5star.com, Indonesia – Gelandang serang Arsenal, Alex Iwobi, mengaku punya dua orang yang menjadi inspirasi permainannya di Arsenal. Mereka adalah Jack Wilshere dan Francis Coquelin.

Saat ini Iwobi sedang menikmati musim baik Arsenal. Dia dipercaya Manajer Arsene Wenger untuk mengisi satu dari empat pos Arsenal di lini depan. Dia bermain sebanyak 20 laga di Premier League dan mengemas tiga gol merupakan torehan terbaik Iwobi sejak diorbitkan pada 2015.

Iwobi lantas mengungkapkan dua pemain yang berpengaruh besar terhadap kariernya, Coquelin dan Wilshere. Iwobi menyebut Wilshere menjadi sosok panutan sebagai seorang pemain nomor 10. Sedangkan Coquelin selalu mengoreksi kesalahan atau kekurangan yang dia miliki pada setiap pertandingan.

“Pengaruh terbesar dalam karier saya mungkin Jack Wilshere, namun ia tak berada di sini saat ini. Dia berbicara dengan saya di luar lapangan karena dia memiliki posisi yang sama dengan saya. Saya selalu melihat caranya bermain, karena saya tumbuh sebagai seorang pemain no 10,” ujar Iwobi seperti dilansir Mirror.

“Untuk saat ini, saya rasa adalah Francis Coquelin. Dia selalu berbicara dengan saya. Setelah pertandingan melawan Watford, dia memberi tahu hal-hal yang telah saya lakukan dengan baik dan yang harus diperbaiki. Dia selalu mengingatkan saya,” imbuhnya.

Iwobi merupakan salah satu pemain yang merupakan jebolan akademi Arsenal yang berkibar bersama tim utama. Sejak dia dipromosikan pada 2015, Iwobi telah tampil dalam 51 pertandingan Arsenal dengan torehan enam gol.

Comments
Loading...