Liga Inggris: Eden Hazard Sebut Persaingan Juara Belum Usai

Football5star, Indonesia – Chelsea terlihat masih kokoh di puncak klasemen dan sulit dikejar. Tapi, Eden Hazard menilai persaingan gelar juara masih terbuka lebar.

Chelsea sampai saat ini masih memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan lima poin (sebelum memasuki pekan ke-21) dari Liverpool sebagai pesaing terdekatnya di posisi kedua klasemen.

Laju luar biasa Chelsea seperti sulit dihentikan meski di awal tahun ini mereka baru saja menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari Tottenham Hotspur. Rentetan 13 kemenangan beruntun jadi alasan mengapa The Blues bisa seperkasa sekarang.

Ditambah lagi Chelsea tak bermain di kompetisi Eropa maka mereka pun sangat diuntungkan. Praktis anak asuh Antonio Conte itu hanya berlaga di Liga Inggris dan Piala FA.

Sementara tim-tim lain masih harus berjibaku untuk bermain di kompetisi domestik plus juga Eropa seperti halnya Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Hanya Liverpool yang mungkin bisa mengejar Chelsea.

Meski diuntungkan dengan kondisi ini, Hazard sendiri tak melihatnya demikian mengingat musim masih menyisakan 18 pertandingan lagi dan apapun bisa terjadi hingga akhir musim nanti.

“Kami tahu bahwa liga ini sangat sulit –Anda tak pernah tahu– semua hal bisa terjadi,” kata Hazard di Soccerway.

“Sekarang, kami berada di puncak klasemen liga. Tapi, tim lain sangat kuat dan mereka ingin memangkas jarak dan bangkit secepatnya.”

“Kami harus siap untuk segala kemungkinan, kami berada di posisi ini dan kami tahu apa yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Hazard sendiri bangkit musim ini setelah performa buruk musim lalu dengan torehan sembilan gol dan dua assist dari 19 pertandingan liga berlalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More