Liga Inggris: Everton Menaklukkan Manchester City Dengan Sangat Nyaman

Football5star.com, Indonesia — Everton bisa memetik kemenangan telak saat menjamu Manchester City. Mereka gembira bisa menaklukkan The Citizens dengan nyaman.

Saat melakoni pertandingan di Goodison Park, Minggu (15/1) malam WIB, The Toffees memetik kemenangan dengan skor empat gol tanpa balas.

Di babak pertama, Romelu Lukaku memmbawa Everton unggul 1-0. Di babak kedua, tim besutan Ronald Koeman itu mampu menambah tiga gol lagi lewat Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademla Lookman.

Everton mampu tampil efektif di pertandingan itu dengan catatan empat gol dalam empat kali tembakan shot on target.

Davies menceritakan golnya ke gawang City di laga kali ini. Dia berterima kasih pada Ross Barkley yang menjadi otak dari gol yang diciptakannya.

“Itu jelas menjadi milik saya. Sungguh tak bisa dipercaya. Saya mendapat satu peluang, dan bisa memanfaatkannya. Saya sangat senang bahwa Ross Barkley melihat saya. Untuk mengalahkan City dan melakukannya dengan sangat nyaman itu sungguh luar biasa,” kata Davies di BBC.

Soal gol ke gawang City, Lookman juga punya kesan sendiri. Kata keberuntungan yang terucap dari pemain berusia 19 tahun itu.

“Manajer bilang bahwa saya harus bermain di belakang Romelu Lukaku dan saya beruntung bisa mengantisipasi bola,” ujar pemain yang mencatatkan gol di laga debutnya itu.