Liga Inggris: Everton Resmi Memboyong Kapten Swansea dan Timnas Wales

Setelah melepas John Stones ke Manchester City, Everton langsung mendapat penggantinya. Kapten Swansea City dan tim nasional Wales, Ashley Williams, resmi diboyong dengan nilai transfer sekitar 12 juta pounds dan kontrak tiga tahun.

Usia Williams memang tak semuda Stones. Namun, dengan kepergian Stones, Everton jelas membutuhkan pengganti yang tak kalah berkualitas. Williams dianggap figur tepat untuk mengisi kekosongan itu.

Bagi Williams sendiri, hengkang dari Swanse ayang sudah dibelanya selama delapan tahun jelas bulan hal mudah. Namun, dia merasa antusias dengan tantangan baru bersama Everton.

“Saya sudah menjalani delapan tahun yang hebat di Swansea dan. Tantangan baru adalah sesuatu yang saya butuhkan. Jadi, saya senang telah bergabung dengan Everton,” kata Williams kepada situs resmi Everton.

“Everton adalah klub besar dengan manajer yang luar biasa – legenda dunia dalam sepak bola – dan saya percaya klub berjalan ke arah yang benar. Saya ingin menjadi bagian dari ini,” tambahnya.

Kepergian Williams kini tengah diratapi Chairman Swansea, Huw Jenkins. Namun, dia menyadari sang pemain sudah memiliki hasrat besar untuk hengkang.

“Kami kecewa kehilangan Ashley. Hal ini jelas bukan sesuatu yang kami inginkan terjadi. Tapi setelah menolak tawaran awal Everton, Ashley mengungkapkan keinginannya untuk tantangan baru dalam kariernya,” papar Jenkins.

“Dengan mempertimbangkan pelayanan yang telah diberikan Ashley selama delapan tahun terakhir, termasuk sebagai kapten klub, kami dengan berat hati menerima permintaan untuk bergabung Everton setelah mereka meningkatkan penawaran. Kami ingin yang terbaik untuknya dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya,” imbuhnya.

Williams sendiri bergabung dengan Swansea pada 2008 setelah diboyong dari Stockport County. Dia membantu The Swans promosi ke Premier League pada 2011 sebelum menjuarai Piala Liga Inggris dua tahun setelahnya.

Comments
Loading...