Liga Inggris: Ferguson Dipastikan Kembali Melatih Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Sir Alex Ferguson dipastikan kembali melatih Manchester United. Namun, dia tak datang untuk mengantikan posisi Jose Mourinho.

Ferguson akan ambil bagian dalam laga testimonial Michael Carrick pada 4 Juni 2017 mendatang. Pria berusia 75 tahun tersebut akan menjadi manajer untuk tim Manchester United 2008 XI yang berisikan sejumlah pemain kala meraih titel juara Liga Champions musim 2007-2008.

Bagi pria asal Skotlandia tersebut, ini menjadi kali pertama dia kembali melatih setelah resmi pensiun pada 2013 lalu. Tak heran, Ferguson pun mengaku sangat antusias menyambut penghargaan untuk pengabdian Carrick selama 11 tahun bersama Red Devils.

“Saya senang Michael mendapatkan testimonial. Saya beritahu Anda, Manchester United mungkin satu-satunya klub di Inggris yang bisa melakukan ini. Pemain cenderung untuk tinggal lama di sini. Kami tidak memiliki pemain di sini yang datang satu menit dan langsung pergi setelahnya,” ujar Ferguson di laman resmi klub.

“Jika Anda kembali ke waktu saya melatih, sebagian besar pemain tinggal 10 atau bahkan bertahun-tahun lebih. Saya pikir kita bisa bangga dengan kenyataan sudah menjadi klub tipe keluarga. Hal ini mendorong pemain untuk menempatkan akar di sini dan menikmatinya,” imbuh dia.

Sementara itu, di tim yang berseberangan, Michael Carrick All-Star XI akan ditangani oleh mantan manajer West Ham United dan Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Tim ini akan berisikan sejumlah pemain yang dipilih sendiri oleh Carrick, di antaranya Steven Gerrard, Michael Owen, dan Frank Lampard, yan pernah menjadi rekannya di Timnas Inggris.

“Saya membaca tentang apa niat Michael (dengan dana yang dihimpun dari acara) dan saya pikir itu sangat terhormat. Saya pikir dia menunjukkan dirinya siap untuk berbagi kesuksesan dan kontribusi untuk amal, memulainya sendiri, dan sangat bermanfaat,” puji Ferguson.

Sejumlah pemain dipastikan tampil pada laga testimoni ini seperti Edwin van der Sar, Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes dan Ryan Giggs. Sementara, megabintang asal Portugal yang turut berjasa membawa Manchester United juara Liga Champions pada 2008, Cristiano Ronaldo, belum dapat memastikan diri mengikuti laga ini.