Liga Inggris: Funes Mori Tak Masalah Everton Mainkan Tiga atau Empat Bek

Football5star.com, Indonesia – Bek asal Argentina, Ramiro Funes Mori angkat bicara soal keputusan Manajer Everton, Ronald Koeman, mengganti formasi bertahan mereka.

Semula, Everton biasa mengandalkan empat pemain bertahan. Namun, kini mengubahnya menjadi tiga pemain di beberapa pertandingan terakhir.

Funes Mori mendapatkan kesempatan tampil sebagai andalan utama di jantung pertahanan The Toffees pada laga kontra Leicester City bersama dengan Mason Holgate dan Ashley Williams.

Dia mengakui tidak keberatan bermain dengan formasi tiga pemain bertahan maupun empat. Baginya, faktor kerja sama merupakan bagian yang sangat penting bagi skema permainan Koeman. Dia berharap para pemain Everton mampu bekerja sama dengan lebih baik lagi.

“Pada saat latihan, tentu saja anda akan melatih beberapa formasi permainan dan pada saat hal tersebut bisa menghasilkan beberapa kemenangan, maka para pemain akan merasa nyaman untuk bermain dengan formasi tersebut,” ujar mantan pemain River Plate tersebut.

“Namun bagi saya, tidak masalah bermain dengan tiga maupun dengan empat pemain bertahan, saya hanya mencoba untuk beradaptasi dengan rekan-rekan saya. Saya tidak memiliki masalah untuk bermain dengan suatu formasi yang di inginkan pelatih, karena dia yang mengerti apa yang terbaik bagi timnya,” tambahnya.

Jelang laga kontra Hull City pada Jumat (30/12), The Toffees diyakini akan kembali menggunakan formasi tiga pemain bertahan. Susunan pemain pun diyakini akan sama, dengan mengandalkan kecepatan Mason Holgate dan Funes Mori, yang dipadu dengan pengalaman dari Ashley Williams.

“Tentu saja, kerja sama akan menjadi faktor utama keberhasilan kami meraih kemenangan dengan skema permainan yang telah ditentukan oleh pelatih. Dan dengan kemenangan, kami akan mendapatkan kepercayaan diri, dan pada laga kontra Leicester, kami menunjukkan jika tim ini mampu bertahan dengan sangat baik, terlepas dari formasi yang ditetapkan oleh pelatih,” tandasnya.

Comments
Loading...