Liga Inggris: Gasak Burnley 2-1, Pochettino Puji Semangat Juang Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji daya juang pasukannya saat mengalahkan Burnley 2-1 di Stadion White Hart Lane, Minggu (18/12) malam. Kendati sempat tertinggal lebih dahulu, Tottenham tetap bermain sabar dan akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Burnley secara mengejutkan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol dari Ashley Barnes pada menit ke-21. Akan tetapi, Dele Alli berhasil menyamakan kedudukan sebelum bek kiri Danny Rose mencetak gol kemenangan bagi pasukan Pochettino.

Danny Rose mencetak gol pada menit ke-71 dan memastikan kemenangan penting timnya di pertandingan itu. Namun Tottenham Hotspur bisa dikatakan beruntung karena masih bermain dengan 11 pemain hingga pertandingan berakhir, setelah Moussa Sissoko melakukan tekel berbahaya kepada Stephen Ward dan lolos dari kartu merah.

“Kami merasa sangat senang karena para pemain selalu percaya, tidak pernah kehilangan keyakinan mereka dalam mencoba untuk menekan lawan dan mencetak gol. Saya pikir itu adalah kinerja yang baik dari kami, karena selalu sulit untuk menang di Liga Inggris, tidak pernah mudah,” ujar Pochettino, dilansir Sky Sports.

“Selamat kepada para pemain atas hasil yang diraih hari ini. Mereka menunjukkan performa yang sangat baik dan berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin,” tambahnya.

Hasil itu menandai kemenangan keempat Tottenham dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan membuat mereka saat ini menempati posisi kelima, satu poin di belakang rival sengit mereka, Arsenal. Arsenal sendiri mendapatkan hasil buruk di pertandingan terakhir, di mana mereka takluk dengan skor 2-1 di tangan Manchester City meski sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol dari Theo Walcott.

Mauricio Pochettinotottenaham hotspurTottenham Hotspur vs Burnley