Liga Inggris: Hull City Lengkapi Tiga Tim Degradasi dari Premier League

Football5star.com, Indonesia – Tiga klub sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League menuju Divisi Championship. Setelah Sunderland dan Middlesbrough, giliran Hull City yang menyusul pada Minggu (14/5).

Kepastian Hull City terdegradasi setelah kalah 0-4 di kandang Crystal Palace, Selhurst Park. Tim asuhan Marco Silva tersebut harus kembali berlaga di Divisi Championship setelah semusim di Premier League.

Tampil di kandang Palace, gawang Hull berturut-turut dijebol oleh Wilfried Zaha, Christian Benteke, Luka Milivojevic, dan Patrick van Aanholt. The Tigers mengumpulkan 34 poin dari 37 laga. Sedangkan peringkat 17 yang merupakan batas akhir degradasi sudah mengumpulkan 38 poin.

Tersisa satu lagi tak lagi bisa menolong The Tigers. Swansea City yang menjadi pesaing mereka kini bisa bernapas lega setelah dipastikan selamat dari jeratan degradasi.

“Hari yang menyedihkan untuk fans dan para pemain. Ini bukan momen bagus. Sekarang kami harus melangkah ke tahap baru dan mencari tahu kenapa ini bisa terjadi. Kami datang untuk menjalani laga final dan memulai dengan cara buruk. Itu memberi Palace apa yang diinginkan,” sesal Silva kepada BBC Sport.

Silva, yang menggantikan Mike Phelan sejak pekan ke-21, gagal mewujudkan target manajemen yakni tetap eksis di Premier League. Di tangan Silva, The Tigers sempat mengejutkan lantaran menahan imbang Manchester United di Old Trafford, kemudian menang 2-0 saat menjamu Liverpool, dan mennang 2-1 atas West Ham United.

Namun, dalam tiga laga terakhir, Hull tak mampu meraih kemenangan. Setelah seri kontra Southampton, mereka kalah 0-2 dari Sunderland dan kini kalah 0-4 di kandang Palace.

“Ketika klub mendatangi saya, kami tahu sedang mengambil risiko besar. Tapi kami hanya punya satu target, bertahan di Premier League. Kami melakukan yang terbaik untuk memperbaiki tim dan itu tugas saya,” tandas Silva.

Menariknya, turunnya Hull ke Divisi Championship ditandai dengan rekor tersendiri. Namun, tentu saja rekor yang tak mengenakkan. Hull menjadi tim terbanyak yang kebobolan lewat penalti dalam satu musim Premier League. Hingga pekan ke-37, Hull telah keboboan 13 gol dari titik putih.

Comments
Loading...