Liga Inggris: Ibrahimovic Diminta Menutup Karier di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta Zlatan Ibrahimovic tak pindah ke Major League Soccer (MLS) ataupun Chinese Super League.

Sebelumnya memang santer dikabarkan Ibrahimovic akan mengakhiri karier sepak bolanya di antara kedua liga itu. Saat ini, Ibrahimovic pun sudah dimakan usia. Umurnya sudah menyentuh 35 tahun. Rencana pensiun tentu di depan mata.

Akan tetapi, istilah tua-tua keladi tampaknya bisa disematkan kepada penyerang asal Swedia itu. Sebab, dalam 23 penampilan bersama Man United, dia sukses mencetak 16 gol dan tiga assist. Karenanya, Mourinho meminta Ibrahimovic lebih memilih menutup kariernya di Old Trafford.

“Ibrahimovic akan mengakhiri kariernya di level tinggi (bersama Man United). Dia tak berakhir di Amerika atau Tiongkok. Dia akan mengakhirinya di puncak,” kata Mourinho dikutip Manchester Evening News.

“Saya benar-benar bahagia untuknya. Rekornya benar-benar baik dan dia masih bisa meningkatkannya,” imbuhnya.

Red Devils sendiri belakangan memang berencana memperpanjang kontrak sang penyerang sampai 2018. Mourinho sendiri yang menyarankan Man United memperpanjang eks striker AC Milan itu.

“Biasanya, pemain mencetak banyak gol karena juga banyak mendapatkan penalti. Dia hanya punya satu penalti dalam 17 laga Premier League, itu buktinya,” tandas dia.