Liga Inggris: Iheanacho Ngotot Bertahan di City

Football5star.com, Indonesia – Striker muda Nigeria Kelechi Iheanacho ngotot bertahan di Manchester City. Ia siap bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Iheanacho hanya lima kali jadi starter di Liga Inggris musim lalu. Total, ia bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan tujuh gol. Iheanacho juga jadi incaran West Ham United. Namun, pemain 20 tahun itu mengaku lebih suka bertahan di Etihad.

“Aku tidak tahu tentang rumor kepindahanku. Yang aku tahu adalah aku masih di City, aku masih pemain City, jadi semua berita yang sedang berlangsung mengenai tim yang ingin membeliku, aku mencoba untuk tidak mengetahuinya,” kata Iheanacho kepada BBC World Football.

“Orang-orang akan pergi berlibur dan kita akan lihat, bukan hanya aku yang belum bermain, ada pemain-pemain lain. Manajer merotasi pemain dan skuat, sehingga setiap orang mendapat waktu bermain.”

“Jadi, aku seharusnya tidak mengeluh bahwa aku tidak mendapatkan jam terbang. Kami adalah satu skuat dan skuat terisi penuh, sehingga semua orang tidak akan bermain pada saat bersamaan.”

Iheanacho mengakui, musim lalu berjalan buruk bagi timnya. Namun, ia percaya The Citizens bakal bangkit musim depan.

“Bila Anda bermain bagus dan melakukannya dengan baik di tim, Anda berharap bisa bermain lebih banyak. Tapi sayangnya itu tidak berjalan sesuai rencana sehingga kami tidak bisa mendapatkan trofi, tapi kami benar-benar bertempur seperti tim.”

“Itu bukan musim yang benar-benar kami inginkan, tapi itu bukan musim yang buruk bagi tim kami. Apa yang akan kami lakukan adalah bangkit dan bersiap untuk musim depan dan memastikan kami mendapatkan trofi musim depan,” Iheanacho menambahkan.