Liga Inggris: Jelang Duel, Guardiola Mengagumi Manajer Hull City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengagumi bos Hull City, Marco Silva. Guardiola mengungkapkan hal tersebut menjelang duel kedua tim pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (8/4/2017).

Sebelum mereka berjibaku, tim besutan Guardiola dan Marco meraih hasil yang bertolak belakang pada tengah pekan ini. Man City kalah 1-2 di kandang Chelsea yang membuat mereka turun ke urutan keempat, sedangkan Hull menang 4-2 atas Middlesbrough.

Imbasnya, peluang Man City merebut gelar juara Premier League musim 2016-17 kian tipis karena saat ini tertinggal 14 angka dari Chelsea di posisi teratas. Sedangkan bagi Hull, hasil tersebut membuat mereka meninggalkan zona degradasi dan hanya unggul dua poin atas Swansea City di urutan ke-18.

“Saya tahu tentang manajer ini ketika dia berada di Yunani (bersama Olympiakos) dan bermain pada ajang Liga Champions dan saya di Bayern Munich,” ujar Guardiola pada konferensi pers yang berlangsung Jumat (7/4/2017).

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa karena berada di dasar dan dia mendapatkan hasil-hasil hebat.”

“Saya menyukai cara bermain mereka. Saya menyukai cara mereka bermain ketika kami berada di sana dan sekarang mereka memiliki lebih banyak talenta dalam cara yang ingin mereka mainkan. Mereka menyerang, tidak hanya bola-bola panjang.”

“Mereka bermain dengan banyak kualitas.” Guardiola juga berbicara tentang semangat timnya. Dia menegaskan bahwa Man City akan mengeluarkan semua energi untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan dengan finis di posisi empat besar.

“Situasinya jelas. Dengan delapan pertandingan tersisa, kami harus menembus empat besar dan itulah target kami untuk akhir musim,” tuturnya.

“Saya mengharapkan dari awal musim untuk bertarung memperebutkan gelar sampai akhir… kami agak kecewa, tetapi saya juga cukup senang dengan cara kami melakukan hal-hal bagus pada musim ini,” sebutnya memungkasi.

Man City memiliki rekor bagus ketika menjadi tuan rumah bagi Hull. Sejak 1930 saat takluk 1-2 pada ajang Piala FA, The Citizens tidak pernah kalah lagi dari Hull di kandang.

Comments
Loading...