Liga Inggris: Joel Matip Solusi Lini Belakang Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar Joel Matip di Liverpool disebut sebagai sebuah solusi atas lini belakang Liverpool yang sebelumnya tidak konsisten.

Legenda Liverpool, Phil Thompson menganggap Matip pemain yang benar-benar tepat ditempatkan di bek tengah bersama Dejan Lovren untuk menjaga pertahanan Liverpool.

“Matip mendapatkan musim pertama yang sangat baik. Saya sangat terkesan dengannya. Saya mengira ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, namun dia sudah sangat luar biasa,” ujar Thompson seperti yang ditulis Express.

Dirinya juga menyebutkan bahwa Matip selalu menjadi orang yang tepat untuk mengisi kekosongan di lini belakang Liverpool. Ia dengan cekatan mampu membaca gerak bola lawan saat Lovren tertinggal.

“(Nathaniel) Clyne sudah sangat baik, begitu juga Lovren yang mempunyai musim bagus, (James) Milner selalu luar biasa dan Matip memadukan semuanya,” ungkap mantan bek tengah Liverpool berusia 62 tahun itu.

Saat ini Joel Matip belum pernah sama sekali merasakan kekalahan di Premier League saat dirinya bermain. Ia berhasil memenangkan 10 dari 14 laga saat dia ditunjuk Jurgen Klopp mengawal pertahanan The Reds.

Comments
Loading...