Liga Inggris: Jose Mourinho Kembalikan Mentalitas Juara Manchester United

Wayne Rooney mengaku senang dengan kemajuan pesat yang dialami Manchester United bersama Manajer Jose Mourinho. Satu hal yang disorot adalah mental juara Man. United yang kembali setelah sempat hilang di bawah asuhan Louis van Gaal.

Di bawah kendali Van Gaal pada dua musim terakhir, Setan Merah bermain tidak konsisten hingga akhirnya gagal finis empat besar. Rooney mengaku bahwa pada tim tersebut tak memiliki mentalitas juara. Skuat juga tidak stabil karena pemain inti selalu berganti.

“Pada tahun lalu, banyak pemain tahu mereka akan ada di bangku cadangan di tengah minggu, bahkan tak dipanggil. Musim ini, kami lebih terlihat sebagai grup dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik,” tuturnya kepada AS.

“Pada saat Jose Mourinho juara bersama Chelsea, mereka selalu mengawali musim dengan baik. Hal tersebut kini terjadi bersama kami dan para pemain pun semakin percaya diri dengan kemampuannya,” tambah dia.

Rooney mengaku Mourinho berhasil menumbuhkan mental pemenang kepada tiap pemainnya. Sesuatu yang tak dimiliki Van Gaal pada saat melatih Man United.

“Mourinho memberikan kami mental pemenang dan para pemain pun mampu meresponnya dengan baik. Harus saya akui, hal ini sama sekali tak terlihat pada dua musim ke belakang,” pungkas dia.

Man. United memang mengawali musim 2016-17 dengan sempurna setelah meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga pertama Premier League. Kini Red Devil menjadi salah satu tim yang diprediksi bisa bersaing menjadi juara Premier League musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More