Liga Inggris: Kane Antar Tottenham Ukir Comeback Atas West Ham

Laga dramatis tersaji di White Hart Lane pada Minggu (20/11) dini hari, saat Tottenham Hotspur menjamu West Ham United. Sempat tertinggal 1-2, Tottenham mampu bangkit dalam lima menit akhir untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Sejak menit awal, kedua tim tampil saling menyerang dan terbuka. Peluang pertama West Ham lahir melalui sundulan kepala dari Michail Antonio. Namun sayang, Hugo Lloris masih mampu membaca arah bola dengan baik.

Setelah terus saling jual beli serangan, Antonio kali ini tak menyia-nyiakan kesempatan emas. Gol ciri khasnya melalui sundulannya kali ini tak bisa dibendung Lloris, Antonio berhasil memanfaatkan umpan dari Mark Noble. The Hammers unggul 1-0 pada menit ke-24.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Danny Rose yang sudah berhadapan dengan Randolph hampir saja menyamakan skor namun sepakannya hanya meluncur ke samping gawang West Ham.

Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tak berubah.

Setelah turun minum, Tottenham langsung berinisiatif mengambil jalannya pertandingan babak kedua. Mereka berhasil menyamakan skor lewat gol cepat Winks pada menit ke-51. Itu menjadi gol pertama Harry Winks bersama Tottenham di pentas Liga Inggris musim ini.

Petaka didapat tim tuan rumah pada menit ke-67 saat wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran Janssen kepada Reid di dalam kotak terlarang. Lanzini yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tim tamu unggul 2-1.

Namun kesialan justru menaungi tim tamu di menit-menit akhir babak kedua. Harry Kane tampil sebagai pahlawan Tottenham setelah dua golnya di pengujung laga mampu menuntaskan perlawanan The Hammers.

Gol pertama Kane tercipta pada menit ke-89 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ia berhasil memanfaatkan umpan crossing yang dilepaskan oleh Son.

Gol kemenangan datang pada menit ke-91. Tottenham mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran Nordtveit kepada Son. Harry Kane maju sebagai algojo, ia berhasil mengecoh Randolph.

Tottenham mengakhiri laga ini dengan kemenangan 3-2 atas West Ham United. Hasil ini membuat Tottenham kian mendekati poin Liverpool yang berada di posisi puncak dengan defisit tiga poin. Sementara West Ham masih terpaku di posisi ke-17 klasemen sementara.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker (Trippier 89’), Dier, Vertonghen, Rose; Winks, Wanyama, Dembele (Son 72’), Eriksen; Janssen (Alli 68’), Kane.

West Ham United: Randolph; Kouyate, Reid, Ogbonna; Antonio, Lanzini, Obiang, Cresswell; Sakho (Zaza 61’), Ayew (Fernandes 61’), Payet (Nordtveit 85’).

Comments
Loading...