Liga Inggris: Kedatangan Jordon Ibe dari Liverpool Jadi Rekor Transfer Tertinggi Bournemouth

Bournemouth mendatangkan pemain baru kelimanya pada musim panas ini. Kali ini, pemain yang didatangkan adalah talenta muda milik Liverpool, Jordon Ibe.

Nama Ibe sudah dikaitkan dengan The Cherries selama musim panas ini. Pada Kamis (14/7), kesepakatan antara kedua pihak akhirnya resmi tercapai.

Penggawa timnas U-21 Inggris ini sepakat mengikat kontrak empat tahun bersama skuat asuhan Eddie Howe. Kedatangannya dengan mahar 15 juta pounds sekaligus memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah Bournemouth.

“Kami dengan bangga mengumumkan telah memboyong Jordon Ibe ke klub,” ucap CEO Bournemouth, Neill Blake, di laman resmi klub.

Ibe menadi pemain baru kelima yang didatangkan Bournemouth pada musim panas ini selepas Lewis Cook dari Leeds United, Lys Mousset dari Le Havre, Emerson Hyndman dari Fulham, dan Nathan Ake dari Chelsea.

“Sekarang kami sudah mendatangkan lima pemain di musim panas, dan semuanya punya potensi. Membuktikan bahwa kami serius dalam mengembangkan talenta muda di klub dan punya proyek jangka panjang di dalam pikiran ketika kami berkata ingin bertahan di Premier League,” jelas Blake.

Ibe, yang baru berusia 20 tahun, sudah mencetak 4 gol dalam 58 penampilan bersama The Reds sejak membuat debut pada 2012. Dia sudah tiba untuk merampungkan tes medis bersama Bournemouth sejak Rabu (13/7) dan setelah setuju dengan tawaran kontrak, dia segera terbang ke Amerika Serikat guna bergabung dalam pemusatan latihan pramusim tim.

Comments
Loading...