Liga Inggris: Kemenangan 4-3 Atas Arsenal Tak Buat Bek Anyar Liverpool Puas

Full-back anyar Liverpool, Ragnar Klavan, angkat bicara mengenai pengalamannya usai menjalani debut resminya di Liga Inggris saat menghadapi Arsenal pada pekan perdana yang berlangsung Minggu (14/8) lalu.

Laga tersebut sendiri berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk Liverpool. Diakui Klavan, laga tersebut menjadi debut yang tak terlupakan bagi dirinya. Pasalnya, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 4-1. The Reds nyaris saja menyia-nyiakan keunggulan tersebut saat Arsenal mencetak dua gol tambahan di sisa laga.

“Itu adalah laga yang ‘gila’. Ini adalah salah satu liga terbaik di dunia dan ketika lawan pertama Anda adalah Arsenal maka Anda tahu ini akan menjadi pertarungan yang sengit,” ujar Klavan kepada Liverpool Echo.

“Itu bagus untuk saya, untuk melihat seperti apa kualitas Liga Inggris yang sebenarnya. Untuk para penonton, itu adalah pertandingan yang menakjubkan untuk disaksikan tapi ada sejumlah momen bagus dan jelek untuk kami.”

Kendati berhasil membawa timnya menang, Klavan belum puas dengan performa The Reds di laga tersebut. Menurutnya, kebobolan tiga gol dalam satu laga merupakan sebuah sinyal buruk bagi pertahanan sebuah tim.

“Menang itu spesial tapi sebagai bek tengah, ketika tim Anda kebobolan tiga gol maka itu tidak pernah jadi sebuah hari yang bagus. Anda tak bisa merasa terlalu senang.”

“Kami harus melihat kembali ke hal tersebut dan kami akan memperbaiki berbagai hal di latihan pastinya. Ada banyak ruang untuk perbaikan.”

Comments
Loading...