Liga Inggris: Keputusan Chelsea Boyong Balik David Luiz Disindir Legenda Klub

Mantan Asisten Manajer Chelsea, Ray Wilkins, mempertanyakan keputusan manajemen The Blues dalam memboyong kembali David Luiz dari Paris Saint-Germain. Menurutnya, Luiz kerap menghadirkan petaka bagi lini pertahanan timnya sendiri.

Hal ini dikarenakan sang pemain sangat sering melakukan kecerobohan di kotak penalti sendiri yang tak jarang berujung pada hadiah penalti bagi tim lawan. Selain itu, Luiz juga seringkali terlambat untuk kembali ke posisinya usai membantu penyerangan.

“Natal akan segera tiba dan ia (Luiz) sangat suka memberikan hadiah kepada timnya. Ia adalah penalti yang menunggu untuk terjadi, terutama karena posisinya sebagai bek tengah,” ujar Wilkins, dilansir Goal.

“Jangan salah paham, ia adalah pemain yang sangat berbakat tapi menurut saya ia bukanlah seorang bek tengah. Ia adalah seorang gelandang bertahan atau gelandang tengah,” lanjut pria berusia 59 tahun tersebut.

“Ia hanya membuat keputusan yang sangat terburu-buru, dan keputusan yang buruk sebagai bek tengah. Saya tidak mengerti mengapa mereka membawanya kembali ke sini,” imbuh asisten manajer Chelsea periode 1998-2000 dan 2009-2010 tersebut.

Chelsea memang membutuhkan seorang bek baru menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu karena mereka hanya memiliki Cesar Azpilcueta, Branislav Ivanovic, John Terry, Kurt Zouma, dan Gary Cahill yang mampu bermain di area tersebut.

Akan tetapi untungnya mereka berhasil mendapatkan Luiz dan Marcos Alonso pada jam-jam terakhir batas waktu bursa transfer.

Comments
Loading...