Liga Inggris: Keputusan Schweinsteiger Pindah ke MU Dikritik Ballack

Football5star, Indonesia – Bastian Schweinsteiger dikritik habis terkait keputusannya pindah ke Manchester United. Pasalnya kariernya di sana “mati total”.

Schweinsteiger memutuskan pindah ke MU pada musim panas 2015 ketika kontraknya bersama Bayern Munich tersisa setahun. Kabarnya Schweinsteiger mendapat gaji besar dari MU yang membuatnya setuju direkrut Louis van Gaal saat itu.

Awal karier Schweinsteiger sebenarnya berjalan dengan baik ketika dia jadi pilihan utama di skuat Van Gaal. Namun, selepas pertengahan musim atau sekitar Januari 2016, cedera mulai menggerogoti pemain 32 tahun itu.

Alhasil Schweinsteiger sulit tampil maksimal dan itu berlanjut sampai musim ini ketika Jose Mourinho datang sebagai manajer. Di awal kepelatihan Mourinho, Schweinsteiger makin tak terpakai dan baru tampil empat kali musim ini.

Meski demikian Schweinsteiger tak mau pindah walaupun ada tawaran dari luar Eropa untuknya. Dia memilih bertahan dan ini yang membuat eks pemain Timnas Jerman Michael Ballack terheran-heran.

“Ketika transfer itu terjadi, dia sudah melewati masa emasnya, karena hantaman cedera. Saya tidak terkejut dengan kondisinya saat ini,” ujar Ballack di Soccerway.

“Premier League itu liga berbeda dalam hal fisik. Dia mengalami masa-masa sulit tapi fans serta klub mencintainya. Saya berharap dia bisa menutup kariernya dengan baik di sana,” sambungnya.

Comments
Loading...