Liga Inggris: Klavan Masih Butuh Waktu Adaptasi di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar Liverpool, Ragnar Klavan, mengaku masih butuh adaptasi untuk bisa mengeluarkan penampila terbaiknya.

Klavan bergabung pada musim panas 2016 dari klub Bundesliga 1, Augsburg. Bisa dikatakan dirinya telah menjalani sesi pramusim yang cukup melelahkan sejak didatangkan ke Anfield.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp memang bekerja keras untuk mempersiapkan skuatnya demi menjalani musim baru dengan baik.

Namun Klavan justru hanya tampil sebagai pemain pengganti saja hingga saat ini. Meski demikian, dia tetap bisa melihat timnya kini sangat diuntungkan dengan hasil kerja keras mereka selama ini.

“Tentu saja, saya sedikit mengetahui tentang bagaimana mereka bermain dalam besutan Klopp. Namun saya tak tahu rincian di belakangnya,” ungkap Klavan pada Express.

“Kami masih bekerja dalam detil tersebut. Saya tak pernah bermain dengan gaya permainan seperti ini, karena saya terbiasa dengan gaya bermain yang lain. Jadi sangat penting bagi kami untuk memiliki pramusim yang bagus. Kami bekerja keras sepanjang musim panas.”

Kendati berstatus bek veteran, pemain 31 tahun ini belum mampu menembus tim utama The Reds. Dia masih kalah bersaing dengan Joel Matip dan Dejan Lovren. Hingga kini pemain Estonia tersebut baru tampil sebanyak enam kali di semua kompetisi.

Comments
Loading...