Liga Inggris: Klopp Belum Punya Solusi Terkait Masa Depan Allen di Liverpool

Masa depan Joe Allen di Liverpool masih menjadi tanda tanya. Sejauh ini, Manajer Juergen Klopp pun belum memiliki solusi terkait nasib gelandang tim nasional Wales itu bersama skuat asuhannya.

Sejak Klopp datang menukangi Liverpool, posisi Allen memang kian terpinggir. Performa yang menurun membuat Allen tak lagi mendapat porsi lebih bermain bersama Klopp.

Namun di level internasional, Allen berhasil membawa Wales melaju hingga babak semifinal Piala Eropa 2016. Performa impresif sepanjang turnamen membuat Allen lantas dimasukkan ke dalam Starting XI terbaik Piala Eropa 2016 versi UEFA.

Melihat Allen tampil apik di Prancis, fans Liverpool berharap Klopp memberi dia kesempatan untuk bisa bertahan. Namun, Klopp mengaku belum membuat keputusan soal itu.

“Kami akan mendapat solusi, tapi itu belum ditemukan. Joe Allen adalah pemain yang baik. Kami tak pernah meragukan itu. Dia tampil baik di Euro, seperti semua pemain Wales lain. Kami harus membuat putusan, menemukan solusi terbaik. Berbicara kepada dia, bertanya, dan memperbincangkan situasi ini,” jelasnya kepada BBC.

Banyak yang menginginkan Allen bertahan. Tapi, di lain pihak tak ada yang bisa menjanjikan sang pemain bisa terus menjadi andalan. Apalagi, di skuat Liverpool sudah cukup menumpuk gelandang dengan posisi serupa Allen. Tentunya nasib Allen akan tergantung kepada selera Klopp dalam memilih pemain, tak cuma sekadar kualitasnya.

Comments
Loading...