Liga Inggris: Klopp Memang Sudah Memuja Klavan Sejak Tiga Tahun Lalu

Kedatangan Ragnar Klavan ke Liverpool sejatinya cukup mengejutkan. Pasalnya, selain usia yang sudah menginjak 30 tahun, bek tim nasional Estonia itu juga kurang populer. Namun, ternyata Manajer LIverpool Juergen Klopp memang sudah memuja performa Klavan sejak tiga tahun lalu.

Klopp mengaku mereka harus bertarung dengan beberapa tim besar lain sebelum memastikan tanda tangan sang pemain. Apalagi, kapten timnas Estonia itu ternyata sudah masuk daftar pemain yang dikagumi Klopp sejak tiga tahun lalu. Kala itu Klopp masih melatih Borussia Dortmund.

“Saya sudah memantau dia sejak tiga musim lalu dan melihat kehebatan dia di Jerman. Terakhir kali kami (Dortmund) menghadapi Augsburg, mereka bermain dengan 10 pemain, tapi dia (Klavan) bertahan sangat baik. Augsburg mencatat clean sheet dan menang kala itu,” ungkap Klopp kepada Express.

Banyak yang menganggap Klavan hanya akan menjadi opsi cadangan jika beberapa pemain inti Liverpool tak bisa bermain. Namun, melihat betaka kagumnya Klopp dengan Klavan, bukan tak mungkin dia akan menjadi andalan The Reds, tak sekadar pelapis.

“Pada akhir musim lalu, kami memang memutuskan untuk mencari bek tengah baru dan Klavan adalah salah satu pemain yang memang saya inginkan. Dia beberapa kali punya kesempatan untuk bergabung dengan tim besar, tapi tetap loyal kepada Augsburg. Sekarang, kami berhasil mengalahkan beberapa tim besar untuk mendapatkannya,” pungkas sang manajer.

Comments
Loading...