Liga Inggris: Klopp Mengingatkan Fans Liverpool kepada Shankly

Puja-puji terus mengalir kepada Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Meski belum menghadirkan trofi, Klopp diyakini punya potensi menjadi manajer besar di Liverpool. Bahkan, ada pula yang menyandingkan Klopp dengan manajer legendaris The Reds, Bill Shankly.

Shankly dikenal sebagai manajer pemberi sebagian besar kesuksesan Liverpool. Saking berjasanya, ada patung sang manajer legendaris itu di depan Stadion Anfield.

Mantan gelandang Liverpool, Jason McAteer, bahkan menganggap Klopp memiliki sesuatu seperti Shankly. Seakan darah Shankly mengalir di tubuh manajer asal Jerman tersebut.

“Dia mengangkat tim dengan cara yang sempurna dan fans pun sangat menyukai Klopp. Bagi saya, dia memiliki sesuatu yang mirip dengan Shankly,” jelasnya kepada Goal.

“Dia ingin membangun kerajaannya, dia berharap bisa membangun klub sehingga kembali ke papan atas. Bersama dia, semua semua harapan dekat dengan kenyataan,” tambah dia.

McAteer juga memuji Liverpool yang bergerak cepat menarik Klopp sesaat setelah Brendan Rodgers dipecat. Pasalnya, setelah itu banyak tim besar yang mengganti manajer.

“Waktu yang sempurna bagi Liverpool mengangkat dia. Mereka bergerak cepat dan memastikan Klopp datang. Melihat tim seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Everton, mengganti manajer mereka musim ini, Liverpool sudah punya manajer yang sangat mumpuni dan satu langkah lebih maju dari manajer baru lainnya,” pungkas dia.

Belum genap semusim tiba di Liverpool, Klopp sudah bisa membawa James Milner dan kawan-kawan melaju ke dua final, Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Namun, upaya The Reds mengangkat trofi juara belu tercapai. Bukan mustahil musim depan misi itu akan terwujud seiring kian matangnya taktik dan amunisi Klopp.

Comments
Loading...