Liga Inggris: Koeman Puas Barkley Beri Respons Positif Setelah Dikritik

Manajer Everton, Ronald Koeman, senang lantaran gelandang andalannya, Ross Barkley, memberikan respons positif terhadap kritik yang diberikannya beberapa waktu lalu. Hal tersebut terbukti setelah sang pemain tampil mengesankan dengan memperoleh kemenangan dengan skor 3-1 ketika menghadapi Middlesbrough, Sabtu (17/9) lalu.

Gelandang timnas Inggris itu ditarik ke luar lapangan pada babak pertama saat melawan Sunderland pada Senin pekan lalu di mana Koeman mengkritiknya dengan menyebut pemain berusia 21 tahun itu perlu meningkatkan lagi permainannya di semua area.

Barkley menjawab kritik sang pelatih dengan bermain tak kenal menyerah saat melawan Middlesbrough dengan mendorong rekan-rekan satu timnya untuk berani maju lewat aksi lari solonya kapan pun dia mendapatkan bola.

“Ya, mungkin Ross sedang berada di bawah tekanan. Namun jika ia tidak mampu mengatasi tekanan tersebut, ia tidak akan cukup tangguh untuk bermain di Liga Inggris. Pertandingan itu adalah laga penting untuk Ross dan dia telah meresponsnya,” ujar Koeman, dilansir Sky Sports.

“Secara ofensif dia kuat, bertahan dengan baik. Bekerja sangat keras dan dia membantu tim. Mungkin dalam 90 menit (melawan Middlesbrough) ia kehilangan lebih sedikit bola dibandingkan 10 menit pertama di Sunderland!”

“Saya harus jujur kepada mereka dan mengharapkan mendapatkan reaksi dari para pemain. Para pemain bukanlah manusia bodoh. Mereka dapat mengetahui kapan bermain bagus dan tidak terlalu bagus,” imbuhnya.

Comments
Loading...