Liga Inggris: Kualitas Lukaku Dianggap Mirip Van Basten, Gullit, dan Cruyff

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, memuji kualitas striker Romelu Lukaku yang dinilai menyerupai tiga legenda Belanda.

Lukaku baru saja mencetak empat gol kala Everton melumat Bournemouth dengan skor 6-3 di Goodison Park, Sabtu (4/2). Kualitas penyelesaian akhirnya pun mengundang pujian Koeman.

Penyelesaian akhir Lukaku dianggap sangat spesial. Koman bahkan membanding-bandingkannya dengan tiga penyerang top Belanda pada masa lalu, yakni Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Johan Cruyff.

“Ya, dia adalah salah satu yang terbaik, bahkan dapat dibandingkan dengan pemain top (seperti Marco van Basten, Ruud Gullit dan bahkan Johan Cruyff) pada masa saya. Dalam penyelesaian akhir, dia adalah seorang pemain top,” puji Koeman.

“Dia memang sangat bagus, meskipun dia masih perlu untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain yang lengkap. Kami tahu, apabila kami memberinya kesempatan, dia akan mencetak gol.” lanjut Koman.

Penampilan yang kian cemerlang membuat pemain berumur 23 tahun tersebut saat ini tengah dispekulasikan hijrah dari Goodison Park. Beberapa klub besar sudah mengantre tanda tangan bomber Timnas Belgia tersebut.

EvertonJohan CruyffMarco Van BastenRomelu LukakuRonald KoemanRuud Gullit