Liga Inggris: Kunci Sukses Watford Permalukan Arsenal di Emirates

Football5star.com, Indonesia – Watford sukses mempecundangi Arsenal lewat kemenangan 2-1 di Stadion Emirates, Rabu (1/2) dini hari WIB. Manajer Watford, Walter Mazzarri, menyebut kemenangan bersejarah itu tak lepas dari tersingkirnya mereka dari pentas Piala FA.
Seperti diketahui, Watford pada Senin (29/1) dikalahkan Millwall pada babak keempat Piala FA dengan skor 1-0. Kekalahan tersebut membuat para pemain Watford disebut Mazzarri kecewa dan mencari pelampiasan saat bertandang ke kandang Arsenal.

Motivasi berlipat membuat performa Younes Kaboul cs menjadi luar biasa sehingga berujung pada kemenangan di kandang Arsenal.

“Kekalahan dari Millwaal telah mengubah mental dan motivasi kami. Para pemain tidak terpuruk melainkan justru memiliki motivasi tinggi. Ini sangat luar biasa dan saya benar-benar terpukau dengan performa mereka melawan Arsenal,” sebut Mazzarri seperti dilansir BBC Sport.

Selain itu, Mazzarri juga menjelaskan telah memeragakan strategi yang pas untuk melawan Arsenal. Menurutnya, melawan tim kuat seperti Arsenal, harus dengan pressing ketat. Andai membiarkan lawan leluasa dalam memainkan bola, itu disebutnya sama saja menyerah sebelum bertanding.

“Melawan tim besar di kandang mereka, Anda tak boleh membiarkan mereka terlalu lama memainkan bola. Anda harus langsung melakukan pressing ketat. Kami melakukannya selama 90 menit dan ini memang strategi kami sejak awal laga,” pungkasnya.

Comments
Loading...