Liga Inggris: Kurt Zouma Sudah Kembali ke Lapangan Hijau

Football5star.com, Indonesia – Kabar gembira bagi Chelsea. Bek muda Kurt Zouma sudah berangsur pulih dari cedera dan bahkan mulai kembali ke lapangan saat tampil selama 45 menit bersama tim U-23 Chelsea dalam laga melawan Derby County yang berakhir 2-2, Selasa (25/10).

Defender asal Prancis tersebut mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) pada Februari 2016. Dia harus menjalani operasi dan menepi dalam jangka waktu yang lama.

Pekan lalu, manajer Antonio Conte mengungkapkan bahwa akan segera memasukkan Zouma ke tim utama. Namun, belum jelas kapan dia akan kembali beraksi di Premier League. Conte sendiri masih menunggu izin resmi dari dokter tim.

Terlepas dari itu, Zouma merasa senang bisa kembali berada di lapangan meski bersama tim U-23. Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama dirinya menjalani pemulihan.

“Terima kasih atas pesan dan dukungan Anda semua. Senang bisa kembali ke lapangan,” sebut Zouma seperti dilansir Sportsmole.

Zouma dikenal sebagai defender yang galak. Dia tak memberikan peluang kepada penyerang lawan untuk memiliki ruang melepaskan tembakan. Bahkan, setiap penyerang lawan membawa bola, dia sigap berusaha merebutnya.

Chelsea menggaetnya pada 31 Januari 2014 dari Saint-Etienne. Dia kemudian dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lamanya tersebut sampai akhir musim 2013-2014. Zouma melakoni debut bersama Chelsea pada 24 September 2015 saat melawan Bolton Wanderers di Piala Liga.

Musim lalu, Zouma tampil reguler di bawah manajer sementara Guus Hiddink. Namun, nasib berkata lain. Dia harus mengakhiri musim lebih awal lantaran mengalami cedera ACL.

Comments
Loading...