Liga Inggris: Laju Buruk yang Sempat Dialami Liverpool Tanggung Jawab Pemain

Football5star.com, Indonesia — Liverpool sempat mengalai laju buruk hingga tercecer di perburuan gelar juara Liga Inggris. Hasil negarif itu disebut menjadi tanggung jawab para pemain.

Di Liga Inggris, Liverpool sempat puasa kemenangan sejak awal Januari. Dalam lima pertandingan, mereka cuma bisa memetik tiga poin alias kehilangan 12 poin.

Liverpool kembali ke jalur kemenangan di akhir pekan lalu. Mereka memetik hasil bagus saat menjamu Tottenham Hotspur. The Reds menang dengan skor akhir 2-0.

Di saat bersamaan, Chelsea sudah mencatatkan keunggulan sebanyak 11 poin atas Liverpool. The Blues ada di posisi pertama dengan raihan 60 poin, Liverpool ada di posisi lima dengan koleksi 49 poin.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, bilang bahwa para pemain merupakan pihak yang paling disalahkan atas penampilan buruk itu.

“Sebagai pemain, kami bertanggung jawab karena kami merasa seperti telah membiarkan diri kami, manajer, dan para penggemar terpuruk. Menampilkan performa (lawan Spurs) tidak menebus itu, tapi ini adalah awal dan sebuah langkah di arah yang benar,” kata Henderson dikutip Sky Sports.

“Sekarang kami harus meniti dari sana dan terus melaju. Anda harus terus kompak. Itu adalah masa yang berat karena kami tahu kami sudah tidak menang sekian lama dan level performanya tidak memenuhi standar, tapi Anda harus terus bersama dan tetap yakin, dan rasanya kami melakukan itu,” imbuhnya.

Comments
Loading...