Liga Inggris: Liverpool Diminta Fokus ke Diri Sendiri

Football5star, Indonesia – Memuncaki klasemen Liga Inggris, Liverpool kini jadi buruan tim-tim lainnya. Manajer Juergen Klopp meminta para pemain fokus ke diri sendiri, bukan tim lain.

Selepas Premier League berjalan 11 pekan, Liverpool ada di posisi pertama dengan 26 poin, hasil delapan kemenangan dan dua hasil seri. Satu-satunya kekalahan didapat dari Burnley di pekan kedua.

Liverpool memang tampil menjanjikan saat ini ketika para pemain sudah memahami apa mau Klopp. Wajar jika The Reds kini mulai disebut-sebut sebagai calon kuat juara.

Tapi, semua itu ada konsekuensi ketika Liverpool kini jadi buruan tim-tim lainnya terutama Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Lengah sedikit saja maka Liverpool bisa kehilangan posisi puncak.

Oleh karenanya Klopp mewanti-wanti agar para pemain fokus pada penampilan sendiri tanpa memperdulikan tim-tim lain.

Tentu saja terasa lebih baik kalau mereka berpikir seperti ini dan mereka bilang, “Terima kasih Tuhan Liverpool yang ada di puncak akhir pekan ini. (Buat kami) Pertandingan akan terasa lebih gampang,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

“Tapi pada akhirnya itu tak bernilai banyak buat kami, soal bagaimana yang dipikirkan tim lain. Ini bagus dan positif tapi tidak terlalu penting,” sambungnya.

“Yang utama adalah kami harus berfokus kepada diri sendiri, ya kami sebagai sebuah tim yang sip. Kami menyimpan harapan tinggi dan tak pesimistis. Saya sungguh optimistis tapi saya tak mau terus-terusan mengatakannya sepanjang hari. Seberapa bagusnya sih kami?”

“Saya memahami persoalan yang berpotensi menghadang di depan. Kami pun harus tetap ada pada balapan ini,” tutup dia.

Comments
Loading...