Liga Inggris: ‘Liverpool Harus Ubah Mental Mereka’

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann menilai The Reds harus mengubah mentalitas mereka jika ingin menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool sempat kebut di awal musim. Namun, lambat laun, Jordan Henderson dan kawan-kawan melambat. The Reds bahkan gagal memenangi lima laga terakhir di Liga Inggris.

Alhasil, pasukan Jurgen Kloop itu merosot ke posisi lima klasemen. Liverpool sekarang tertinggal 13 poin dari Chelsea di singgasana.

“Masalah terbesar adalah apa yang orang-orang dalam klub, termasuk pemain, anggap Liverpool akan menjadi dan kenyataan sebenarnya,” kata Hamann kepada Paddy Power.

“Ada kesenjangan besar antara persepsi dan realita. Klopp harus berjuang untuk mengubah mentalitas itu, tidak hanya di tim, tetapi di seluruh klub. Setiap orang perlu bekerja 100 persen mengembalikan Liverpool ke tempat seharusnya.”

“Sebagian dari masalah adalah klub menciptakan begitu banyak ketertarikan dari seluruh dunia, orang-orang tampaknya masih berpikir bahwa Liverpool masih salah satu kekuatan di Eropa. Padahal kenyataannya tidak begitu.”

“Saya tidak mengatakan pemilik tidak mendukung Jurgen Klopp karena ia diberi uang untuk belanja, tetapi pola pikir dalam klub harus berubah. Mereka tampil fantastis dalam laga tandang melawan Arsenal dan Chelsea, tapi kemudian mereka kalah dari Hull, Burnley dan Wolves.”

“Kadang-kadang klub dan tim percaya hype mereka sendiri. Anda harus konsisten. Tidak peduli apakah Anda melalui 10 atau 20 pertandingan tanpa kekalahan. Jika Liverpool tidak finis empat besar dan tidak memiliki trofi pada akhir musim, itu adalah kekecewaan,” Hamann menambahkan.

Comments are closed.