Liga Inggris: Liverpool Perpanjang Kontrak Philippe Coutinho

Football5star, Indonesia – Liverpool memagari Philippe Coutinho dengan kontrak baru berdurasi hingga 2022. Dia juga jadi pemain The Reds dengan gaji tertinggi.

Performa Coutinho dari musim ke musim makin cemerlang dan ini membuatnya dihubung-hubungkan dengan beberapa klub top Eropa, khususnya Barcelona yang memang mengincar tanda tangannya.

Liverpool tentunya tak ingin kecolongan lagi terkait para pemain topnya seperti Luis Suarez dan Raheem Sterling dalam beberapa musim terakhir.

Oleh karenanya manajemen klub pun segera menyodori kontrak baru kepada Coutinho yang disepakati bersama-sama pada Rabu (25/1/2017) sore WIB. Tak disebutkan berapa durasi kontrak baru Coutinho, namun media Inggris  menyebut hingga 2022.

Dengan kontrak baru tersebut maka Coutinho akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool yakni 150 ribu poundsterling.

“Pertama-tama, saya ingin berterimakasih kepada semua orang di klub,” tutur Coutinho di situs resmi klub.

“Saya sangat gembira menandatangani kontrak baru di sini. Ini adalah klub yang saya begitu berterima kasih kepada mereka dan ini memperlihatkan kebahagiaan saya di sini. Saya akan bekerja lebih keras lagi untuk membayar kepercayaan mereka kepada saya.”

“Saya menandantangani kontrak baru ini untuk bertahan di sini selama beberapa tahun lagi karena hal itu merupakan sebuah kehormatan besar untuk saya. Ini memberi saya kegembiraan besar karena saya sangat disambut secara terbuka oleh semua orang di klub dan suporter sedari hari pertama.”

“Saya sangat berterima kasih kepada klub sepakbola ini atas segalanya,” tutup pengoleksi 34 gol dan 25 assist dari 163 penampilan di seluruh kompetisi itu.

Comments
Loading...