Liga Inggris: Liverpool yang Begitu Menakutkan di Anfield

Football5star, Indonesia – Liverpool tampil begitu impresif musim ini. Salah satu alasannya adalah Anfield yang kembali angker untuk tim-tim lawan.

Liverpool saat ini masih berada di posisi kedua klasemen Premier League dengan selisih enam poin dari Chelsea di puncak. Performa Liverpool musim ini begitu mengesankan ketika mereka jadi tim terproduktif saat ini.

The Reds mencetak 45 gol yang mana 25 gol di antaranya dicetak di Anfield. Rekor kandangnya pun begitu impresif dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Bahkan beberapa kemenangan diraih dengan skor telak seperti saat melawan Leicester City (4-1), Hull City (5-1), Watford (6-1), dan terakhir Stoke City (4-1).

Produktivitas ini tentu saja menjadi ancaman untuk lawan-lawannya yang datang ke Anfield. Hal ini lantas jadi keuntungan bagi ‘Si Merah’ untuk bisa meraih poin penuh di laga kandang.

“Saya pikir Anfield kini begitu angker. Cara kami bermain dan cara kami mencetak gol di laga kandang, saya pikir itu akan bikin lawan takut,” tutur gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldu, seperti dikutip dari Soccerway.

“Apa yang saya lihat sekarang adalah kami sangat percaya diri. Kami belajar dengan cepat dan beradaptasi dengan situasi pertandingan,” sambungnya.

“Kami kebobolan lebih dulu melawan Stoke tapi dari saat itu kami masih fokus. Kami tahu kami bisa mencetak gol.”

“Selalu bagus bisa menang sebelum pertandingan besar karena Anda menghadapinya dengan lebih percaya diri,” tutup Wijnaldum seraya menyebut duel selanjutnya dengan Manchester City akhir pekan ini.

AnfieldGeorginio WijnaldumLiga InggrisLiverpoolLiverpool vs Manchester City