Liga Inggris: Man United Lepas Schweinsteiger ke Chicago Fire

Football5star, Indonesia – Selesai sudah karier Bastian Schweinsteiger bersama Manchester United. Schweinsteiger resmi dilepas ke klub Amerika Serikat Chicago Fire.

Hal itu disampaikan kubu ‘Setan Merah’ lewat laman situs resminya setelah Schweinsteiger mencapai kata sepakat dengan Chicago Fire. Kabarnya Fire menyiapkan kontrak senilai 4,5 juta poundsterling per musim untuk pemain 32 tahun tersebut.

Kepindahan Schweinsteiger hanya tinggal menunggu selesainya pengurusan visa dan proses tes medis. Fire sendiri menginginkan proses transfer si pemain selesai dengan cepat.

“Saya sedih akan meninggalkan sedemikian banyak teman di Manchester United. Tapi saya bersyukur kepada klub yang mengizinkan saya untuk menjalani tantangan di Chicago Fire,” tutur Schweinsteiger di ManUtd.com

“Saya sudah menikmati masa kerjasama dengan manajer, para pemain, dan staf di sini, dan saya mendoakan yang terbaik buat mereka di masa depan. Tapi saya punya ucapan terima kasih spesial buat para suporter, yang dukungannya sudah jadi bagian yang amat spesial semasa saya di Manchester,” sambungnya.

“Saya gembira jadi bagian skuat yang menjuarai Piala FA musim lalu dan saya akan selalu mengingat energi dan antuasiasme mereka. Kini saat tepat buat saya untuk memulai sebuah babak baru di Chicago dan saya amat menantikannya,” tutup pemain asal Jerman itu.

Didatangkan secara gratis dari Bayern Munich pada musim panas 2015, Schweinsteiger kesulitan tampil oke selama 1,5 musim memperkuat MU dan terlebih setelah kedatangan Jose Mourinho.

Pacar Ana Ivanovic itu hanya tampil 35 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol.

Comments
Loading...