Liga Inggris: Manchester City Menang, Pep Guardiola Malah Frustrasi

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak sepenuhnya senang dengan kemenangan 3-1 atas Hull City, Sabtu (8/4). Dia malah merasa frustrasi karena gagal meraih clean sheet.

Sebenarnya Manchester City berpeluang tak kebobolan pada laga yang dilangsungkan di Stadion Etihad ini. Mereka unggul 3-0 lebih dahulu, yang dibuka gol bunuh diri bek Hull City, Ahmed El Mohamady.

Dua gol tambahan Manchester City lahir pada babak kedua, masing-masing melalui Sergio Aguero dan Fabian Delph. Skor 3-0 itu bertahan sampai lima menit memasuki akhir waktu normal. Akan tetapi, gawang Manchester City yang dikawal Claudio Bravo akhirnya ternoda akibat gol Andrea Ranocchia pada menit ke-85.

“Ini hasil penting buat kami setelah banyak hasil tanpa kemenangan. Kami memulai laga dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Kami juga bermain baik,” ujar Guardiola kepada BBC Sport seusai laga.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Sangat frustrasi gagal meraih clean sheet, tapi memang kami bertahan dengan buruk dalam menghadapi set pieces,” tambahnya.

Dengan donasi tiga angka dari kemenangan ini, Manchester City bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 61 poin dari 31 laga, tertinggal dua angka di bawah Liverpool yang sudah menjalani 32 pertandingan.

“Ini jelas ditentukan sampai hari terakhir (perebutan posisi empat besar),” pungkas Guardiola.

Comments
Loading...