Liga Inggris: Manchester United Ditahan Everton 1-1

Football5star.com, Liverpool — Manchester United gagal menang saat melakoni pertandingan Liga Inggris melawan Everton. The Red Devils bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Saat melakoni pertandingan di Goodison Park, Minggu (4/12) malam WIB, MU mampu menguasai bola lebih banyak. Situs resmi turnamen mencatat bahwa mereka mampu mencatatkan 54,5 ball possession.

Soal peluang, MU kalah dari Everton. Tim besutan Ronald Koeman itu mempu membukukan 13 kali percobaan, enam di antaranya menemui bidang.

Sementara itu, MU mampu 10 kali melepaskan percobaan, cuma dua yang bisa membahayakan gawang yang di kawal oleh Martin Stekelenburg.

Gol MU di laga melawan Everton dibukukan oleh Zlatan Ibrahimovic. Dia mendapatkan umpan panjang dari belakang, lalu bisa melepaskan tendangan lob setelah melihat Stekelenburg maju menutup ruang.

Bola tendangan Ibrahimovic itu sempat membentur mistar, mengenai tiang lalu masuk ke gawang meski sempat disapu oleh Ramiro Funes Mori.

Di babak kedua, MU masih terus menekan. Ada satu peluang emas dari Ander Herrera di menit 60. Sepakannya menyambut bola liar di kotak penalti masih menyasar tiang kanan gawang Everton.

Di menit-menit akhir pertandingan, Everton mendapatkan penalti. Pemain pengganti MU, Marouane Fellaini, melanggara Idrissa Gana Gueye di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih.

Leighton Baines sukses menjadi eksekutor, yang bisa membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, MU harus puas dengan raihan satu poin.

Dengan hasil ini, MU ada di posisi enam klasemen dengan raihan 21 poin. Sementara itu, Everton ada di posisi delapan dengan koleksi 20 poin –sama dengan raihan raihan angka West Bromwich Albion di posisi tujuh.

Susunan Pemain

Everton: Stekelenburg; Coleman (’67 Mason Holgate), Williams, Funes Mori, Baines; Barry, Cleverley (’63 Gerard Deulofeu); Gueye, Bolasie (’68 Enner Valencia), Mirallas; Lukaku.

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera; Martial (’83 Marcus Rashford), Pogba, Mkhitaryan (’85 Marouane Fellaini); Ibrahimovic

Comments
Loading...