Liga Inggris: Mane Bawa Liverpool Berjaya Di Derby Merseyside

Football5star.com, Indonesia – Liverpool meraih kemenangan krusial dalam derby Merseyside yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Selasa (20/12) dini hari. Menghadapi sang rival sekota, Everton, Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol Mane pada injury time babak kedua.

Kedua tim saling jual-beli serangan sejak menit awal. Akan tetapi, barisan belakang bermain apik sepanjang babak pertama.

Rasa frustrasi lantaran tak ada momen menarik di laga ini tersaji ketika Ross Barkley melakukan tekel terhadap Jordan Henderson pada menit ke-68. Setelah momen ini, sejumlah pemain Liverpool dan Everton kemudian terlibat dalam perang kata dan membuat pertandingan dihentikan untuk sejenak.

Peluang terbaik di laga ini akhirnya hadir pada menit ke-80 lewat Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan sambil meloncat saat menyambut umpan yang datang. Beruntung bagi Everton, Joel Robles dengan sigap melakukan penyelamatan terhadap tendangan tersebut.

Dengan masa injury time berlangsung selama delapan menit lantaran insiden pertikaian di menit ke-68, Liverpool akhirnya berhasil mendapatkan gol kemenangan di menit ke-94 lewat Sadio Mane.

Gol Mane berawal dari aksi Daniel Sturridge di luar kotak penalti. Sturridge melepaskan tembakan datar yang terarah ke pojok kiri gawang. Meski tak terjangkau oleh Robles, bola mengenai tiang gawang. Mane mampu membaca arah bola dengan baik dan sukses menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali menempati posisi kedua dengan nilai 37 poin, unggul satu angka atas Manchester City yang ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool sendiri masih tertinggal enam angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Everton: Stekelenburg (Robles 64’); Baines, Coleman, Funes Mori, Lennon, McCarthy (Barry 46’), Gueye, Barkley, Lukaku, Valencia (Calvert-Lewin 73’).

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Clyne, Milner, Wijnaldum, Lallana (Can 82’), Henderson, Firmino, Mane (Lucas Leiva 90+8’), Origi (Sturridge 82’).

Comments
Loading...